Layanan (2)

DIVISI KONSULTAN

PEMANFAATAN SUMBER DAYA LAHAN

Melibatkan beberapa tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu, yang cakap untuk menangani pekerjaan, seperti :

Penentuan Batas Lahan, misalkan : untuk batas wilayah, batas daerah konsesi pertambangan, batas cagar alam, batas wilayah perkebunan.

Perencanaan Penggunaan Lahan
Perencanaan Tata Ruang ( RTRW / RTRK )

Pembuatan Detail Engineering Desain (DED)
Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Lahan

Pengembangan Infrastruktur, Pelatihan & Konsultasi

PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN WILAYAH

Perencanaan dan pengembangan wilayah mencakup semua bidang usaha yang terkait, antara lain bidang : pertanian, kehutanan, pertambangan, perkebunan, parawisata, transmigrasi, kelautan dan sumberdaya air, serta segala macam bentuk pembangunan fisik yang membutuhkan Studi Kelayakan. Secara garis besar, beberapa bidang pekerjaan yang dapat ditangani oleh EXSA, diantaranya adalah :

Preliminary / Desain Detail

Master Plan

=========

Spatial atau Zoning

=========

Planning atau Perencanaan

=========

Supervisi

=========

Konstruksi

PENGENDALIAN DAMPAK LINGKUNGAN

Pekerjaan survey dan pemetaan yang dilakukan , dapat dikembangkan analisisnya, untuk memberikan rekomendasi guna pengendalian dampak lingkungan. Penilaian terhadap dampak lingkungan, tidak terbatas pada dampak terhadap sumber daya tanah dan air, tetapi juga dapat untuk melakukan pengkajian terhadap dampak sosial ekonomi dan budaya. Berikut adalah contoh pekerjaan dalam ruang lingkup hasil observasi lanjutan terhadap dampak lingkungan :

  • Pengendalian Daerah Aliran Sungai, Erosi dan Banjir
  • Penanganan Limbah Air dan Pengawasan Kualitas
  • Pengembangan Masyarakat dan Penilaian Dampak Sosial, Ekonomi dan Budaya, terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

PERENCANAAN INFRASTRUKTUR

EXSA menyediakan layanan jasa perencanaan yang berhubungan dengan pembangunan sistem infrastruktur untuk transportasi. Jasa ini mencakup : perencanaan jalur jalan, tempat parker, jalan kereta api, lapangan udara, dermaga, jembatan dan jalur saluran air.

Jalan dan jembatan merupakan prasarana penting bagi pembangunan suatu daerah. Jasa layanan yang kami lakukan dapat mendukung perencanaan infrastruktur yang baik, karena berdasarkan pengukuran yang teliti serta analisanya. Meliputi : master plans, studi kelayakan, desain enjinering yang detil, serta pengawasan pelaksanaan konstruksi

Responses

  1. halo2.. wah congrats yah dah jadi jg akhirnya blog nya.. semoga webnya tetap termaintenance dengan baik.. hahaha..

    salam damai.. peace! ^^